Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Diikuti Ratusan Peserta

GWS 19 Agustus 2019 03:07:25 WIB

Pemerintah Desa Manggis beserta Panitia PHBN HUT RI Ke 74 tahun 2019 menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah jalan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 18 Agustus 2019 di Lapangan Desa Manggis. Acara diawali dengan mengambil start di Lapangan Desa Manggis pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut Supriyono salah seorang pantia mengatakan bahwa jalan sehat kali ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara panitia dan masyarakat. Mulai pukul 06.00 WIB peserta sudah nampak berdatangan di Lapangan Desa Manggis. Para peserta nampak antusias mengikuti jalan sehat kali ini. Hingga saat akan diberangkatkan sudah berkumpul sekitar 300-an peserta yang berasal dari wilayah Desa Manggis dan sekitarnya.

Jalan sehat dibuka dan diberangkatkan oleh Bapak Kepala Desa Manggis yaitu Bapak Sarmadan. Menurut beliau kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan wajib yang harus diadakan setiap peringatan HUT RI dan acara-acara lain karena manfaatnya yang besar bagi kesehatan masyarakat. Jalan sehat kali ini mengambil rute tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dimulai dari lapangan desa, menyusuri jalan raya ke arah selatan, masuk di wilayah Dukuh Drame menuju persawahan hingga ke Dam Kipik. Dari Dam Kipik perjalanan dilanjutkan melalui persawahan di tepian Kali Manggis menuju tempat finish di lapangan desa melalui Dukuh Manggis.

Nampak dalam perjalanan para peserta begitu bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain diikuti oleh para anak-anak muda, jalan sehat kali ini juga diikuti oleh para lansia yang tergabung dalam kelompok Posyandu Lansia Desa Manggis. Menurut Ngaidi salah satu lansia mengatakan "kegiatan ini sangat baik mas, selain sehat juga memupuk semangat kebersamaan warga", lebih lanjut Mantan Kades Manggis tersebut juga mengatakan bahwa kedepan acara seperti ini dapat dkemas lebih baik seperti mengadakan permainan atau games di tengah-tengah perjalanan jalan sehat.

Sesampainya di garis finish para peserta yang beruntung dapat mendapatkan berbagai hadiah yang telah disediakan oleh panitia berupa: kompor gas, magic com, kipas angin, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi lainnya. Selain pembagian doorprice para peserta juga dihibur dengan musik khas yaitu dangdut.

(GWS)

Komentar atas Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Diikuti Ratusan Peserta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata