Bakti Sosial TAPAK, KKN UGM, dan Posyandu Remaja

GWS 10 Agustus 2019 09:28:36 WIB

Dalam rangka menyiapkan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman untuk Manggis Menuju Desa Wisata, maka pada Hari Kamis, tanggal 8 Agustus 2019 dipelopori oleh KKN UGM dan TAPAK serta Posyandu Remaja mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan bakti soial ini diisi dengan melakukan kerja bakti pembersihan tempat-tempat yang selama ini dijadikan warga untuk tempat pembuangan sampah. Dibuka oleh Kepala Desa Manggis yaitu Bapak Sarmadan, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dengan mengambil start di Balai Desa Manggis.

Peserta kegiatan ini berjumlah kurang lebih 50 orang yang terdiri dari Mahasiswa KKN UGM, anggota organisasi lingkungan TAPAK, Posyandu Remaja, serta beberapa orang perangkat Desa Manggis. Titik pembersihan yang dilakukan adalah:

  1. Bawah jembatan RT 3 Dukuh Banteng Desa Manggis;
  2. Pasar Pojok Desa Manggis;
  3. Sungai Gedangan;
  4. Sekitar Balai Desa.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta bakti sosial mencari dan mengumpulkan sampah, baik sampah basah maupun sampah kering denngan peralatan yang telah dibawa dan disediakan sebelumnya. Sampah yang telah diambil dan dikumpulkan kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar atau ditimbun. Acara bakti sosial selesai pukul 12.00 WIB ditutup dan dibubarkan di Balai Desa Manggis. Seluruh panitia serta pihak yang terlibat berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan untuk Manggis yang lebih baik dan lebih bersih.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat agar kedepan bisa bijak dalam menangani sampah, dan tidak lagi dibuang di sembarang tempat. 

SALAM TAPAK

"gws"

 

Komentar atas Bakti Sosial TAPAK, KKN UGM, dan Posyandu Remaja

sunarso 11 Oktober 2019 23:47:04 WIB
jos kang
guntur ws 12 Agustus 2019 07:35:29 WIB
satu aksi lebih baik dari sejuta opini, lanjutkan kawan-kawan untuk Manggis yang lebih bersih
11 Agustus 2019 10:59:25 WIB
Mantab booosskuuu...
kumala 10 Agustus 2019 10:27:36 WIB
Mantappp.....
Octa verdyana rahayu 10 Agustus 2019 10:19:33 WIB
Semoga warga menjadi lebih mengerti tentang lingkungan sehat,minimal dengan membuang sampah pada tempatnya. Itu sudah menjadi contoh kecil bahwa kita peduli terhadap lingkungan. Karena perubahan yang besar berawal dari perubahan kecil. Semangat
menyak 10 Agustus 2019 09:55:49 WIB
mantaabb.. lanjutkan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata