Flashmob KKN PPM UGM dan tarian anak-anak di Pentas Seni HUT RI Desa Manggis

GWS 16 Agustus 2019 16:35:09 WIB

Merdeka...

Sudah 74 tahun sudah indonesia merdeka.. SDM Unggul Indonesia Maju itulah kata pembuka dari trio mc sebagai opening untuk acara pentas seni desa manggis menyambut HUT RI yang ke 74, berbagai penampilan menarik mulai dari tabuh serempak sholawatan dari remaja Masjid Al Mukhlisin, kemudian tari-tarian daerah sampai dengan musik electone di sajikan pada malam pentas seni.

Penampilan perdana dan pertama dari grup sholawat Remaja Masjid Al Mukhlisin Dukuh Banteng, yang menarik ini adalah pentas mereka pertama kali diatas panggung. Tetapi hal itu tidak mengurangi semangat mereka untuk tampil dihadapan ribuan penonton. Ratusan penari cilik tampil dengan 23 jenis tarian yang berbeda. SDN 1 Manggis sebagai pengirim jumlah penari terbanyak dengan 7 tari berbeda, menurut Ibu Tatik, salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan dengan persiapan yang matang ternyata penampilan mereka juga memuaskan. Berbicara tentang flashmob dengan lagu pikir keri, itu ide anak-teman dengan teman-teman KKN PPM UGM di Desa Manggis.

Keseruan acara tersebut terletak dikeluguan dan kepolosan dari anak PAUD, riuh penonton mengiringi pementasan malam hari itu. Acara puncak tersebut ditutup oleh tarian dari I Made Redian salah seorang mahasiswa KKN PPM UGM dengan tarian Beksan Alus. Penampilannya begitu memukau pononton. Semoga puncak peringatan HUT RI Ke 74 Desa Manggis ini bisa menjadi cerita indah dan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan bangga akan budaya sendiri untuk menciptakan Desa Manggis yang agamis dan berbudaya.

Jangan tanya apa yang negara berikan tapi sudahkah anda berbuat untuk negara ini.

Merdeka...

(kangCW)

Komentar atas Flashmob KKN PPM UGM dan tarian anak-anak di Pentas Seni HUT RI Desa Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata