Linmas Desa Manggis Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Administrator 15 April 2019 20:06:32 WIB

Manggis-  Anggota perlindungan  masyarakat (linmas) Desa Manggis Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek menggelar apel siaga pemilu, Senin (14/4/2019) pagi di halaman Balai Desa Manggis.

Ada 31 linmas dan 11 Perangkat Desa yang siap bertugas di PPS dan 16 TPS di Desa Manggis.

Pengurus inti linmas Desa Sumbermulyo, Purwadi mengatakan, apel siaga ini juga dilakukan di tingkat desa setelah sebelumnya kemarin juga dilakukan apel siaga di tingkat kabupaten.

"Ada bimbingan teknis soal penyelenggaraan pemilu nanti. Seperti apa tugas dan kewenangan linmas saat pemilu nanti," ujarnya.

Selain bimbingan teknis, dari desa juga memberikan perlengkapan linmas.

Disinggung soal kerawanan di tempat pemungutan suara (TPS) di Manggis, ia mengaku tak ada TPS rawan dan situasinya cukup kondusif.

Kepala Desa Manggis Sarmadan sebagai komendan apel,  mengimbau agar linmas dapat mempersiapkan mental dan fisik agar dapat menjalankan tugas dengan lancar.

Beliau juga memberikan pengerahan "Linmas ,Perangkat Desa dan semua masyarakat harus menjaga ketertiban saat pelaksanaan pemilu dan menciptakan suasana yang  kondusif di Desa Manggis." Tegasnya.

"Apalagi pemilu 2019 beda dengan pemilu sebelumnya, pemilu tahun ini digelar serentak," ujarnya.(yanto)

Komentar atas Linmas Desa Manggis Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata