Calon Kepala Desa Manggis bersaing dengan Istrinya

Administrator 09 Februari 2019 19:34:00 WIB

Pemilihan Kepala (pilkades) akan digelar serentak di Kabupaten Trenggalek, Jawa timur Sabtu (09/02/2019). Suasana politik yang panas jelang pemilihan Kepala Desa yang biasa terjadi di sejumlah daerah tidak tampak di Desa Manggis. Di desa ini kondisi politik terbilang adem ayem, sebab calon Kepala Desa yaitu Sarmadan dan Istrinya Sunartun "Karena peraturannya begitu (harus dua), istri saya suruh mendaftar pada menit terakhir, Daripada mundur lagi, dan tidak ada pendaftar yang masuk seleksi administrasi," tuturnya.

Usai pendaftaran, serangkaian proses dilakukan, termasuk pengambilan nomor urut. Sarmadan mendapat nomor urut 1 dan Sunartun nomor urut 2. Mereka pun telah memaparkan visi dan misinya pada Minggu (26/01/2019) di balai desa. Uniknya, mereka tidak memasang gambar apa pun dalam masa kampanye ini.

"Saya (Sunartun) dan suami kebetulan visi dan misinya sama. Poinnya hanya menciptakan suasana yang damai, rukun, dan adil karena dari situ menurut saya sumber kesejahteraan masyarakat," ujar Sunartun.

Mereka berdua berdalih tidak menyalahi aturan terkait majunya suami istri. Begitu juga nantinya, siapa yang terpilih oleh 3.865 warga dari 3 dusun di Desa Manggis, mereka berdua tidak mempermasalahkan.

"Siapa pun yang terpilih tidak masalah," ucapnya.

 

lokasi pendaftaran

Komentar atas Calon Kepala Desa Manggis bersaing dengan Istrinya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata