Penetapan Sekaligus Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Manggis Periode 2019-2025

Administrator 22 Desember 2018 21:58:37 WIB

Manggis- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Manggis sudah memasuki tahapan paling krusial. Rabu (05/01), Panitia Pilkades Desa Manggis menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di ruang secretariat panitia Kantor Desa Manggis.

Ketua panitia pilkades, Guntur WS membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan calon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan calon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Manggis. Teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bersamaan, lalu dibuka bersama-sama. Angka terkecil berhak untuk mengambil undian nomor urut yang dimasukkan kedalam bola ping pong. Dan hasilnya, Sarmadan mendapat kesempatan untuk mengambil bola ping pong terlebih dahulu. Kemudian diikuti Sunartun pada kesempatan kedua. Setelah kedua calon sama-sama memegang bola ping pong selanjutnya Ketua Panitia Pilkades, Guntur WS memberikan aba-aba untuk membuka bersama-sama. Hasilnya Sarmadan mendapat nomor urut 1 (satu) dan Sunartun mendapat nomor urut 2 (dua). Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Manggis dengan kampanye damai.

Ketua BPD Manggis, Sair saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar keduanya dapat meneruskan kerjasama membangun desa. “Saat ini pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi-misi. Dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Manggis,” tandasnya.

Sair juga menambahkan, warga desa agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Manggis. Dia berharap dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades. (yanto)

Komentar atas Penetapan Sekaligus Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Manggis Periode 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata