Perhelatan Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Manggis

Administrator 15 Oktober 2018 18:22:42 WIB

Manggis- Perhelatan lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten ini digelar di Desa Manggis salah satu desa yang mewakili Desa di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Kamis 11 Oktober 2018 kegiatan ini dilaksanakan, ada 4 Pokja (Kelompok Kerja) yang dinilai  dalam 10 Program Pokok PKK serta lima penilaian lomba yang dilakukan, diantaranya Pola Asuh Anak dan Remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), pemanfaatan lahan melalui program hatinya PKK hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan, IVA tes dan tertib administrasi. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Manggis Sunartun menyampaikan “Kami TP PKK Desa Manggis menyerahkan sepenuhnya nilai pada Tim Juri dari Kabupaten apapun hasilnya kami menerima, karena ini adalah momentum belajar bagi kami “ tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Nyonya Arumi Bahcin mendapat sambutan hangat anggota PKK dan undangan yang hadir Kader Posyandu, Anngota Lansia, Ibu-Ibu Ketua RT dan unsur lainnya dengan menyannyikan lagu Selamat Datang Bunda acar begitu meriah. Ketua TP PKK Kabupaten Nyonya Arumi Bachsin menyampaikan dalam sambutannya “Saya harapkan pelaksanaan ini bisa fokus pada pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, serta memberikan perubahan kedepannya. Jadi lomba itu unsur kompetisinya yang kita perhatikan, tapi inti utamanya pembinaan kepada PKK hingga tingkat bawah,” tutur Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Kabupaten Trenggalek Istri dari Cawagub Jatim terpilih ini. Menurut Nyi Arumi Bachsin, tujuan lomba ini adalah untuk memastikan cakupan yang dilakukan PKK sampai hingga ke wilayah, mengingat PKK adalah mitra strategis pemerintah yang jadi jembatan untuk pemenuhan masyarakat dan SKPD. “Harapan saya kegiatan ini bermanfaat dan semakin mempererat kolaborasi PKK dan Pemerintah dan seluruh TP PKK di wilayah,” tambah Nyonya Arumi Bachsin.

Komentar atas Perhelatan Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata