Penyerahan Bantuan Program Jalin Matra PFK Desa Manggis

Administrator 03 Oktober 2018 19:10:25 WIB

Manggis- Kepala Desa Manggis serahkan bantuan dalam Rembug Pokmas, penyerahan bantuan Kepala Rumah Tangga Perempuan Melalui Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 yang bertempat di Kantor Desa Manggis Kecamatan Panggul, Selasa (2/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Panggul, Babinsa Desa Manggis dan Pendamping Jalin Matra PFK Kabupaten Trenggalek. Sepuluh orang penerima bantuan yang didominasi kaum perempuan ini, masing-masing mendapatkan bantuan Kambing alat-alat Industri Rumah Tangga seperti Prezer, Blender, alat penggorengan dan lain sebagainya.

Program bantuan tersebut bukan hanya dilakukan secara seremonial saja, namun harus betul-betul berguna sebagaimana tujuan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan yang saat ini menjadi skala prioritas Pemerintah Pusat.

Hal diatas diungkapkan Kasi Kesejahteraan Kecamatan Panggul Rudi Wibisono saat memberikan sambutan diacara penyerahan bantuan Jalin Matra tersebut.

“Saya berharap bantuan Kambing dan alat-alat ini bisa berguna dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai bantuan tersebut dijual dengan berbagai alasan, dengan bantuan ini juga, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Manggis” ujarnya

Selain itu, Kepala Desa juga menghimbau agar Pendamping terus memberikan pengertian dan motifasi kepada masyarakat setempat agar bantuan tersebut betu-betul digunakan sebagai mana mestinya, serta bisa mempromosikan produk-produk yang dihasilkan dari bantuan alat-alat ini. (ynt)

Komentar atas Penyerahan Bantuan Program Jalin Matra PFK Desa Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata