Berkibarnya 2 Bendera Merah Putih, di Dua Bukit Desa Manggis

Administrator 12 September 2018 21:06:12 WIB

Jumat, 17 agustus 2018 berketepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Pemerintah Desa Manggis bekerja sama dengan Tapak dan Karang Taruna Karisma mengadakan pengibaran bendera di dua bukit di Desa Manggis. Titik pertama adalah di Taman Senggani yang merupakan salah satu tempat yang berpotensi Wisata di Desa Manggis, dilaksanakan apel pengibaran bendera merah putih berukuran 2x4 meter. Pengibaran bendera atau apel pengibaran bendera di senggani sudah kali kedua setelah tahun lalu juga dilaksanakan oleh Tapak. Titik kedua di laksanakan di bukit UGM (kentheng mbulu) yang lokasinya di Dusun Pagerwatu Desa Manggis. Pengibaran bendera berkuran 3x6 meter ini dilaksanan bersama dan dalam menit yang sama dengan taman senggani. Menurut koordinator pelaksana dari tapak Febri Waluyo atau akrab di sapa Ceprot ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme anak-anak muda di desa ini untuk lebih peduli dan tanggap akan desa dan lingkungannya, selain itu kegiatan seperti ini adalah upaya memperkenalkan sebagian potensi wisata yang ada di Desa Manggis, imbuhnya.

Peserta apel di ikuti unsur Pemerintah Desa, Tapak, Karang Taruna juga para warga Petung dan para anggota posyandu lansia juga turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini. Menurut mbah Koimin salah satu tokoh lansia di Dusun Petung, mengikuti apel pengibaran bendera merupakan bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan yang ikut memerdekakan bangsa ini, kita ini tinggal mengisi dan memperingati kegiatan seperti ini, tandasnya. Setelah apel selesai seluruh peserta menikmati masakan khas senggani yaitu nasi tiwul dan urap serta bothok tawon yang yang sudah disiapkan para pedagang yang ada di senggani. (fw/ynt)

Komentar atas Berkibarnya 2 Bendera Merah Putih, di Dua Bukit Desa Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata