Pentas Seni dan Budaya dalam rangka HUT RI ke 73

Administrator 12 September 2018 21:04:00 WIB

Manggis- Pentas Seni merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 diselenggarakan di lapangan SDN 1 Manggis ini berlangsung 2 malam tanggal 11 dan 12 agustus 2018. Acara remi dibuka oleh bapak Sarmadan, Kepla Desa Manggis dan dihadiri segenap Perangkat Desa. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala pada para pemenang yang telah mengikuti rangkaian perlombaan HUT RI ke-73 di Desa Manggis.

Ada semangat baru bagi para peserta dari anak-anak Paud, TK, SD dan peserta umum, kata Alista sebagai IO (Ivent Organizer) dari acara ini mengatakan“malam ini akan ditampilkan berbagai macam kreasi, mulai dari jenis tari turonggo yakso, cublak cublak suweng, gamyong, dan masih banyak lagi tarian lain,juga nanti akan kami tampilkan beberapa atraksi, baca puisi agar menambah lengkapnya acara kali ini “ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut bapak Kepala Desa saat sambutannya menyampaikan upaya pelestaian seni dan budaya di Desa Manggis harus semakin meningkat tahun demi tahun, harapan besar kita bersama Desa Manggis menjadi desa wisata tentu berawal dari kerja keras. “Keinginan besar tidaklah cukup dengan berfikir seperti membalikkan tangan, perlu kerja keras dan saling mendukung satu sama lain baik seniman, masyarakat dan pemerintah. Dengan demikian seni dan budaya di Desa Manggis bisa maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat” tandasnya. (ynt)

Komentar atas Pentas Seni dan Budaya dalam rangka HUT RI ke 73

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata