Karnaval sarana Ngtung Batih Wargo Manggis

Administrator 12 September 2018 20:58:02 WIB

Manggis- 9 agustus 2018 Ribuan Masyarakat terlihat antusias menyaksikan karnaval kemerdekaan ini. Mereka rela datang lebih awal agar bisa melihat lebih dekat keragaman Indonesia yang dituangkan dalam sejumlah kesenian, motor hias, pakaian adat, dan tari-tarian. Momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia juga digunakan berbagai elemen masyarakat untuk mengangkat potensi seni, budaya dan kearifal lokal di Desa Manggis, usaha-usaha pelestarian seni dan budaya ditampilkan pada acara pawai budaya kali ini.

Kegiatan pawai budaya yang diikuti dari berbagai elemen desa mulai dari perangkat desa, lembaga desa, RT, RW, lembaga pendidikan, jamaah yasin, organisasi pencak silat,dll.Guntur, salah seorang panitiaperingatan HUT RI Desa Manggis menjelaskan Karnaval akan dimulai dari Lapangan SDN 1 dan berakhir di Balai Desa. Melihat lebih dekat keragaman Indonesia yang dituangkan dalam sejumlah kesenian, seperti motor hias, pakaian adat, dan tari-tarian serta kreatifitas anak-anak muda Desa Manggis.

Walaupun tampilan kreasi masih tergolong sederhana namun kegiatan ini dibilang sukses. Kesuksesan perayaan adalah kerja keras panitia bersama dengan warga Desa Manggis dalam membangun dan mengisi kemerdekaan tahun ini.Ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kepada masyarakat Desa Manggis atas partisipasi dalam perayaan kali ini disampaikan mas Juremi, ketua panitia. Dia juga mengatakan “ setiap kegiatan kita jadikan media belajar, dengan belajar dari tahun ke tahun pelaksanaan kegiatan kedepannya akan lebih baik “ tandasnya.(ynt)

Komentar atas Karnaval sarana Ngtung Batih Wargo Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata