Penebaran 20 Ribu Bibit Ikan Tawes di Kali Manggis

Administrator 12 September 2018 20:36:31 WIB

Manggis- Warga Desa Manggis yang tergabung dalam organisasi Tapak dan Karang taruna menebar puluhan ribu benih ikan di aliran Sungai Gedangan, sungai besar di Panggul yang melewati wilayah Desa Manggis. Penebaran benih ikan di Desa Manggis, Kecamatan Panggul, ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup.
"Penebaran benih ikan ini sudah kedua kalinya, “tahap pertama telah kami lakukan bersama warga padatahun lalu” ungkap Jaka Suwarno sekdes manggis yang juga anggota Tapak ini menerangkan. Tujuan dari penebaran benih ikan ini untuk pelestarian lingkungan hidup, agar masyarakat juga merasa memiliki serta turut menjaga dan melestarikan ikan di sungai-sungai," tambahHarinto salah seorang anggota Tapak dan juga sebagi ketua karang taruna Desa Manggis ini, menambahkan. Dia mengatakan, warga yang menebar benih ikan di sungai ini tergabung dalam relawan pelestarian lingkungan hidup Desa Manggis. Pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Manggis, Perangkat Desa Manggis dan masyarakat."semua mengajak masyarakat agar turut melestarikan ikan di sungai ini “tidak boleh meracun dan memakai setrum untuk mendapatkan ikan. Ada undang-undangnya," terangpak SarmadanKepala Desa Manggis, beliau menambahkan, pengadaan bibit ikan ini adalah realisasi  anggaran pelestarian lingkungan hidup yang masuk di APBD Desa Manggis tahun 2018, ke depan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan.
"ini sudah kedua kalinya kami bersama relawan melakukan ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan ikan-ikan yang berada di sungai," tandasnya. (ynt)

Komentar atas Penebaran 20 Ribu Bibit Ikan Tawes di Kali Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata