Pembangunan Pasar Desa

Administrator 12 September 2018 20:25:14 WIB

Manggis- pembangunan sektor perekonomian warga melalui pembangunan pasar desa menjadi prioritas Pemerintah Desa Manggis Kecamatan Panggul, Trenggalek. Pasar desa yang sebelumnya belum mendapat perhatian pada tahun 2017 ini dalam tahap ke 2 pembangunan, pembangunan pasar yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2017 direncanakan rampung pada akhir 2017 dan target pemakaian di awal tahun 2018. Pasar desa letaknya Dusun Krajan Desa Manggis ini merupakan pasar tradisional yang sudah berdiri sejak jaman belanda.


Kades Manggis Sarmadan mengungkapkan, pembangunan pasar desa yang berada di jalur jalan raya Panggul-ponorogo itu menjadi prioritas Pemerintah Desa. Sebab, selain menjadi kebutuhan juga sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. “Sekaligus kelak menjadi lokasi tempat mempromosikan produk unggulan desa,” harapnya. Lahan pasar desa yang lokasinya di pinggir jalan raya ini kami prioritaskan untuk membangun kios dan lokasi di dalam pasar akan digunakan pedagang pasar,” tambahnya.Selain pasar desa, pembangunan fisik juga menyentuh pendukung yaitu akses jalan antardusun maupun sector pertanian. Yakni, berupa pembangunan rabat jalan. Pembangunan irigasi juga itu dilakukan tersebar di 3 (tiga) dusun. Seperti, Dusun Krajan, Petung, dan Pagerwatu.
“Jalan penghubung di tiap dusun sudah lebih dari 85 persen mengalami perbaikan. Baik rabat jalan maupun TPJ. Tinggal penopang berupa TPT yang tahun depan akan kita realisasikan,” jelasnya. (ynt)

Komentar atas Pembangunan Pasar Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata