Mubeng-Mubeng Deso, Exsplore Wisata Desa Manggis

Administrator 12 September 2018 20:12:32 WIB

Manggis- Jalan kaki mengelilingi Desa Manggis mulai dataran hingga perbukitan dengan medan yang menantang ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk sampai pada finish, perjalanan dengan menempuh jarak ±12 km naik turun gunung ini adalahacara Mubeng-Mubeng Deso salah satu kegiatan TAPAK (Taruna Manggis Peduli Alam Sekitar) yang bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di Desa Manggis. Selain memperkenalkan tempat-tempat yang berpotensi wisata kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi tentang pelestarian lingkungan hidup.

Sebagai pelaksana kegiatan Mubeng-Mubeng Deso kali ini, Tapak (Taruna Manggis Peduli Alam Sekitar) yang dibantu mahasiswa KKN IAIN Tulungagung telah mempersiapkan sarana prasarana mulai dari keamanan, P3K, hingga tenaga medis untuk ditempatkan pada titik-titik lokasi yang dianggap rawan. Pada sela-sela kegiatan di taman senggani diadakan penanaman pohon sebagai simbul komitmen Desa Manggis dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Kegiatan yang diikuti para peserta tidak hanya dari warga Desa Manggis sendiri banyak juga peserta dari berbagai komunitas pecinta alam, dan pramuka di Kecamatan Panggul.   Mubeng-Mubeng deso merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Tapak, dan berkat dukungan dari Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Manggiskegiatan ini akhirnya berjalan dengan lancar dan sukses. (ynt)

Komentar atas Mubeng-Mubeng Deso, Exsplore Wisata Desa Manggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata