Satgas Pelestarian Lingkungan Hidup Berdiri

Administrator 12 September 2018 18:23:40 WIB

Manggis- 01 juli 2017 di Balai Desa Manggis merupakan moment penting bagi Desa Manggis, dihadiri kurang lebih 50 orang musyawarah berjalan dengan lancar. Musyawarah pembentukan Satgas (Satuan Tugas) Penyelamatan dan Pelestarian lingkungan Hidup merupakan upaya tindak lanjut dari Perdes no. 4 Tahun 2016 tentang Pelestarian Lingkungan Hidup di Desa Manggis. Langkah awal yang dilakukan Pemerintah Desa adalah membentuk Tim/Satgas yang bertugas sebagai pengawal dan pelaksana perdes. Tim yang rencana berjumlah 40 (dua puluh) orang berasal dari elemen pemerintah desa lembaga desa dan tokoh-tokoh pemuda ini nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah desa dalam mengawal dan melakasanakan perdes.

Satgas pelestarian lingkungan hidup resmi dibentuk dan ditetapkan oleh Kepala Desa Manggis dengan tugas pokok dan fungsi ditata dalam struktur organisasi sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan, Tugas dan tanggung jawab diantaranya adalah mengadakan sosialisasi, melaksanakan kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan hidup seperti penanaman pohon, penebaran bibit ikan, serta upaya-upaya lain untuk mencegah adanya pelanggaran. Kegiatan lain mengadakan sosialisasi pada tingkat dusun dengan melibatkan peran serta masyarakat seperti pemasangan bener, poster di daerah - daerah perbatasan pinggiran sungai dan tempat – tempat yang rawan akan pelanggaran. Tim / Satgas juga mengadakan sosialisasi di sekolah TK, SD dan lembaga lain yang ada di Desa Manggis dengan tujuan mengenalkan sejak dini pentingnya lingkungan hidup. (ynt)

Komentar atas Satgas Pelestarian Lingkungan Hidup Berdiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata