Taman Senggani

Administrator 29 Agustus 2018 22:26:24 WIB

[DUKUH PETUNG] Taman Senggani dulunya belum bernama seperti yang tercantum pada judul postingan ini. Tempat yang terletak disebuah tebing di Dusun Petung Desa Manggis Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek dahulu lebih sering dikenal atau disebut dengan nama Kentheng Abang. Dinamakan demikian karena warna tebing atau kentheng (bahasa Jawa) berwarna merah kekuning-kuningan. Tebing ini secara khusus merupakan hak milik dari Perhutani, tetapi kemudian oleh warga ditanami berbagai macam tanaman seperti cengkeh, buah-buahan dan lain-lain.
Pada tanggal 6 Juli 2017 sekelompok pemuda yag tergabung dalam Tapak (Taruna Manggis Peduli Alam Sekitar) sebuah organisasi pecinta lingkungan berhasil mendatangi Kentheng Abang. Saat itu Team Tapak, demikian kelompok ini sering disebut melakukan sosialisasi peraturan desa tentang lingkungan hidup. Salah satu tempat yang kemudian didatangi oleh Team Tapak adalah Kentheng Abang. Pada saat Team Tapak mengunjungi lokasi tersebut, masih banyak semak belukar yang didominasi oleh tanaman bunga yaitu bungan senggani. Oleh karena itu sejak saat itulah Kentheng Abang dikenal dengan nama Taman Senggani.
Kini Taman Senggani dikelola oleh warga sekitar terutama warga Dusun Petung Desa Manggis yang dibantu oleh Team Tapak sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Desa Manggis yang khusus menangani masalah lingkungan hidup. Saat ini sedang gencar dilakukan perbaikan Taman Senggani yang meliputi berbagai aspek, antara lain: akses lokasi, perluasan taman, dan sarana prasarana.
[Sumber: teamtapak.blogspot.com]
(GWS)
 
 

Komentar atas Taman Senggani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Jurnalis

Bagi Generagi Bangsa (Khususnya Warga Desa Manggis) yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari...... bergabung dengan kami di website Desa Manggis, caranya...... Klik menu "Jurnalis" di bawah ini. Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri.

Mulai Berkarya Nyata